Mie Rebus Special

Sabtu, 26 Mei 2012

Mie Rebus Special (Warung Kopi Favorite)

Alhammdulillah....
Tanda ucapan doapun terucap, saat menulis artikel ini baru saja saya makan mie rebus  di Warung Kopi Favorite dan tiba-tiba jadi teringat ke sekitar beberapa tahun lalu…

Kala itu saya masih ‘bersekolah’ di taman kanak-kanak yang lokasinya lumayan dekat dengan rumah. Tapi saya masih ingat betul setiap hari kakek mengantarkan saya ke taman tersebut. Bahkan kalau saya menangis, ngambek tidak mau berangkat – karena hari senin waktunya upacara dan karena malas-malas masuk sekolah setelah libur hari minggu. Kakek dengan sabarnya tetap merayu membujuk saya untuk tetap berangkat. Jika upacaranya sudah selesai, maka saya pun sudah bermain riang seperti biasa lagi. Hoho. . .


Ketika sudah mulai masuk kelas, selain pelajaran mewarnai -favorit saya-, yang juga paling saya ingat adalah ketika waktu istirahat. Setiap murid membawa bekalnya masing-masing. Bekalpun bermacam-macam, ada satu teman yang mungkin bisa dikatakan hampir setiap hari bekalnya adalah mie, mie goreng ataupun mie rebus. Seisi kelas juga sudah mengenal ke-khas-annya itu. Tapi kebalikannya, ada juga teman yang dilarang oleh orangtuanya untuk makan mie (mungkin tidak boleh sering-sering). Jadi terkadang dia dengan malu-malu meminta sedikit mie kepada teman yang membawanya.


Nah… sedangkan saya sendiri sebenarnya tidak dilarang dan tidak juga setiap hari membawa mie. Yang biasanya dibuatkan oleh ibu ataupun nenek adalah mie goreng. Karena mie goreng tidak berkuah, sehingga resiko tumpahnya pun tidak besar.
Suatu hari saya dapati teman saya yang sering membawa mie itu sedang membawa mie kuah. (Tapi dia menyebutnya mie rebus, sehingga cukup asing di telinga saya kala itu, bahkan sampai sekarang saya merasa seperti ada perbedaan antara rasa antara mie kuah dan mie rebus). Karena saya penasaran, akhirnya saya juga minta dibuatkan mie rebus ke ibu saya untuk bekal esoknya. Ibu pun meng-iya-kan diiringi pesan harus dijaga hati-hati agar tidak tumpah kuahnya.

Dengan menggunakan bekal makanan berwarna biru,penutup putih yang bergambar Doraemon, jadilah saya akhirnya membawa mie rebus sebagai bekal untuk istirahat esoknya. Tidak lupa ditambah dengan beberapa karet agar semakin mantap bahwa kuahnya tidak akan keluar dari tempatnya  

Keesokan harinya,semenjak berangkat dari rumah, rasanya sudah tidak sabar untuk segera ‘istirahat’ untuk menyantap mie rebus didalam kotak doraemon itu. Hingga akhirnya waktu istirahatpun tiba, saya langsung keluarkan bekal itu dengan hati-hati – melihat sekelilingnya memastikan tidak ada yang tumpah – dan yap, membukanya! Dengan kuah yang sudah tidak terlalu memenuhi isi kotak tersebut dan juga temperaturnya yang sudah menurun, saya makan mie rebus itu dengan sukacita ! Entah mengapa rasa bekal mie rebus ini begitu berbeda dari mie manapun. Entah karena sudah di diamkan beberapa lama, entah karena berada di dalam kotak doraemon,entah karena ibu sendiri yang membuatnya, entahlah..! Yang jelas rasanya berbeda, dan masih saya ingat rasa itu sampai sekarang  

Terkadang banyak hal sepele (di mata orang dewasa) tetapi sebenarnya menyimpan banyak kenangan bagi seorang anak kecil siapa yang menyangka hanya karena bekal mie rebus asli buatan ibu didalam kotak doraemon bisa teringat sampai belasan tahun setelahnya bahkan mungkin sampai akhir kelak ? Bersyukur sekali walaupun ibu saya dulunya adalah wanita karir dan jadinya jarang sekali untuk mengantarkan saya sekolah. Namun dikalah itula ibu selalu memberikan saya pengertian untuk kemandirian, yang sehingga saya tetap bersemangat berangkat sekolah di antar oleh kakek .

Dan sampai sekarangpun makanan favorite saya salah satunya adalah mie rebus, hHehehehe.. itulah sedikit cerita tentang “ Mie Rebus “. Untuk mengenangnya, di  Warung Kopi Favorite inilah saya menikmati mie rebus special yang cocok di lidah saya.. sekian saja itulah sedikit cerita saya tentang mie rebus.
  Ini ceritaku, mana ceritamu?  hHehehhehehe.. . .

Di Warung Kopi Favorite, ada beberapa menu pilihan mie rebus yang dapat dinikmati oleh para pelanggan. Yaitu :

- Mie Rebus + Sayur
- Mie Rebus Super Dobel
- Mie  Rebus + Kuah + Sayur
- Mie  Rebus + Nasi Bungkus
- Mie  Rebus Super Pedas + Kuah + Sayur
- Mie  Rebus Spesial Telur Setengah Matang + Sayur




# Warung Kopi Favorite
- Favorite Pusat : Stand Ruko Pasar Gempol NO.03. Gempol - Pasuruan
- Favorite Cabang : Dsn. Ketok RT01/RW02 TunggalPager, Pungging - Mojosari

Call Center - Telp : 0815 5999 9969
Email : warungfavorite@gmail.com


0 komentar:

Posting Komentar